Resep Buah Jeruk untuk Gizi Ibu Hamil

Resep Buah Jeruk untuk Gizi Ibu Hamil - Hallo Bunda bunda dan anak sehat, Pada sharing Bunda dan anak kali ini yang berjudul Resep Buah Jeruk untuk Gizi Ibu Hamil, saya telah menyediakan beberapa artikel informasi seputar bunda dan anak kita. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda bermanfaat. okelah, ini dia artikelnnya.

title : Resep Buah Jeruk untuk Gizi Ibu Hamil

lihat juga


Resep Buah Jeruk untuk Gizi Ibu Hamil



jeruk untuk ibu hamilManfaat jeruk untuk ibu hamil terletak pada kandungan asam folatnya. Asam folat merupakan senyawa yang sangat mudah diserap oleh bayi melalui rahim. Asam folat merupakan vitamin yang dibutuhkan untuk menciptakan sel-sel baru dalam tubuh dan sangat penting dalam tumbuh kembang bayi. Tubuh tidak menyimpan Asam folat yang cukup untuk kebutuhan bayi dalam rahim, oleh sebab itu sang ibu wajib mengkonsumsi makanan penghasil asam folat.

Manfaat lain jeruk untuk ibu hamil terletak pada kandungan bioflavanoid-nya. Senyawa ini diketahui mampu memperkuat jaringan ikat dan ampuh menjaga dinding pembuluh darah agar tetap kuat. Selain itu, bioflavanoid juga bisa mengurangi peradangan selama masa kehamilan.

Kandungan Gizi Dalam 100 Gram
Kandungan Gizi
Proporsi
Kalori (kal.)
Protein (g)
Lemak (g)
Karbohidrat (g)
Kalsium (mg)
Fosfor (mg)
Zat Besi (mg)
Vitamin A (SI)
Vitamin B1 (mg)
Vitamin B2 (mg)
Niasin (mg)
Vitamin C (mg)
Air (g)
37,00*)
0,80
0,50
8,30
28,00
27,00
0,80
60,00
0,03
-
-
60,00
89,90

Cara Mengonsumsi
  • Siapkan buah jeruk secukupnya untuk dikonsumsi dan sebaiknya dicuci terlebih dahulu.
  • Kupas dan bisa langsung dimakan sebagai makanan sehat harian.
  • Selain itu, buah jeruk juga bisa dijadikan jus agar terlihat lebih segar dan nikmat.
  • Usahakan mengonsumsi secukupnya, jangan terlalu banyak. Kurang dari lima buah dalam sehari akan lebih baik.

Sumber: Lenan Sari (2013). Buah, Daun, Umbi, Biji-Bijian & Kacang-Kacangan Berkhasiat Agar diberi Momongan yang Berkualitas, Yogyakarta: Diva-Press.


Demikianlah Artikel Resep Buah Jeruk untuk Gizi Ibu Hamil

Sekian informasinya Resep Buah Jeruk untuk Gizi Ibu Hamil, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan seputar bunda dan anak sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Buah Jeruk untuk Gizi Ibu Hamil dan artikel ini url permalinknya adalah https://bundadananaksehat.blogspot.com/2015/04/resep-buah-jeruk-untuk-gizi-ibu-hamil.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Resep Buah Jeruk untuk Gizi Ibu Hamil"

Posting Komentar