Inilah 10 Makanan Terlarang Untuk Bayi Anda, Jangan Sekali-Kali Dimakan!

Inilah 10 Makanan Terlarang Untuk Bayi Anda, Jangan Sekali-Kali Dimakan! - Hallo Bunda bunda dan anak sehat, Pada sharing Bunda dan anak kali ini yang berjudul Inilah 10 Makanan Terlarang Untuk Bayi Anda, Jangan Sekali-Kali Dimakan!, saya telah menyediakan beberapa artikel informasi seputar bunda dan anak kita. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda bermanfaat. okelah, ini dia artikelnnya.

title : Inilah 10 Makanan Terlarang Untuk Bayi Anda, Jangan Sekali-Kali Dimakan!

lihat juga


Inilah 10 Makanan Terlarang Untuk Bayi Anda, Jangan Sekali-Kali Dimakan!

Ibu mana yang tidak ingin bayinya tumbuh sehat dan kuat. Setiap bunda pasti menginginkannya. Agar si bayi tumbuh sehat, bunda sering memberikan asupan makanan bergizi dengan aneka macam makanan. Namun bunda juga harus berhati-hati, karena salah memberi makanan justru akan berbahaya bagi perkembangan si bayi. Nah, berikut ini 10 makanan terlarang untuk bayi Anda. Bunda jangan sekali-kali memberinya kepada bayi Anda.

makanan bagi bayi

Kulit ayam
Meskipun ayam rendah lemak, namun ayam memiliki kolesterol yang tinggi, khususnya bagian kulit ayam. Kolesterol tinggi dapat menghambat pencernaan bayi Anda dan pertumbuhan kesehatan ke depannya.

Madu
Madu memang bisa menjadi pemanis alami, namun madu mengandung spora bakteri yang memproduksi bakteri Clostridium Botulinum. Jika ingin meminum madu, berikanlah madu kombinasi atau olahan dengan bahan lain yang banyak terjual praktis di apotek atau toko obat herbal.

Jeroan sapi
Makanan tersebut mengandung kolesterol tinggi yang tentu saja tidak baik bila dikonsumsi bayi. Jangankan bayi, jeroan sapi juga telarang bagi orang dewasa, terutama penderita darah tinggi. Jeroan sapi termasuk makanan yang berbahaya bagi kesehatan.

Makanan dengan bahan pengawet
Jelas ini tidak boleh. Jangankan bayi bunda, orang dewasa saja sangat dianjurkan untuk tidak memakan makanan yang mengandung bahan pengawet karena bisa memicu terjadinya kanker. Makanan seperti sosis, nugget, dan daging asap banyak mengandung garam dan zat kimia yang berbahaya.

Ikan laut
Ikan dapat menyebabkan reaksi alergi pada sebagian bayi, sementara sistem kekebalan tubuh bayi belum terbentuk sempurna. Hal ini sekedar menjaga bayi Anda dari alergi yang bisa diakibatkan oleh kandungan dalam ikan. Kalau pun boleh, dengan porsi yang tidak terlalu banyak.

Penguat rasa
Bunda sering teledor dengan bahan yang satu ini saat masak. Jangan menambahkan penguat rasa semacam MSG dalam makanan bayi. Unsur senyawa monosodium glutamat yang terdapat di dalam bumbu penyedap tidak baik untuk kesehatan tubuhnya yang masih rentan dan dalam proses pertumbuhan.

Pemanis buatan
Jangan biasakan bayi diberi jajanan instan atau praktis di warung-warung. Karena makanan olahan pabrik sering banyak mengandung pemanis buatan. Pemanis buatan seperti sakarin bisa menyebabkan batuk, sementara itu sorbitol dan mannitol-pemanis buatan yang terdapat di produk bebas gula lainnya-dapat menyebabkan diare.

Kol dan lobak
Kol dan lobak sebaiknya dihindari karena mengandung gas. Dikhawatirkan malah membuat perut bayi menjadi kembung. Ini hanya aspek antisipasi agar bayi Anda tidak kembung dan sakit.

Daging tetelan dan kikil
Keduanya kaya akan senyawa asam amino yang tak dapat dicerna tubuh. Sehingga makanan ini tidak cocok untuk bayi karena pencernaannya masih belum kuat.

Buah-buahan asam
Buah yang terlalu asam seperti stroberi dan anggur akan membuat sistem pencernaannya yang belum sempurna bisa terganggu. Jelas ini tidak baik dikonsumsi anak-anak karena rentan sakit.



Demikianlah Artikel Inilah 10 Makanan Terlarang Untuk Bayi Anda, Jangan Sekali-Kali Dimakan!

Sekian informasinya Inilah 10 Makanan Terlarang Untuk Bayi Anda, Jangan Sekali-Kali Dimakan!, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan seputar bunda dan anak sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Inilah 10 Makanan Terlarang Untuk Bayi Anda, Jangan Sekali-Kali Dimakan! dan artikel ini url permalinknya adalah https://bundadananaksehat.blogspot.com/2015/03/inilah-10-makanan-terlarang-untuk-bayi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Inilah 10 Makanan Terlarang Untuk Bayi Anda, Jangan Sekali-Kali Dimakan!"

Posting Komentar